Minggu, 31 Januari 2016

RAZIA PELAJAR BOLOS SEKOLAH

Pelajar Bolos Terjaring Razia Satpol pp Kota Kediri


Kediri-  Dunia Pendidikan Di Kediri Nampaknya Belum Begitu Ketat Dalam Mendidik Para Siswa-Siswinya, Hal Tersebut Dapat Dibuktikan Dengan Banyaknya Siswa Baik Laki-Laki Maupun Perempuan Yang Masih Berkeliaran Di Luar Sekolah Pada Jam Pelajaran, Para Pelajar Tingkat SMK Se Derajad Tersebut Rata-Rata Memebolos Di Warung Kopi Dan Tempat Game Online Yang Berada Di Wilayah Kota Maupun Kabupaten Kediri.


Banyaknya Pelajar Bolos Membuat Resah Para Pemilik Warung Dan Warga, Sehinga Warga Melaporkan Hal Tersebut Ke Pihak Terkait, Menanggapi Laporan Tersebut, Pihak Pemerintah Dalam Hal Ini Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol Pp) Kota Maupun Kabupaten Kediri Langsung Gencar Melakukan Oprasi Cendekia Kesejumlah Tempat Nongrong Para Pelajar.

Seperti Di Kawasan Lebak Tumpang Kelurahan Mojoroto Dan Game Online Di Kelurahan Bandar Kota Kediri , Di Dua Tempat Tersebut, Satpol Pp Mendapati Sejumlah Pelajar Bolos Yang Sedang Nongrong Dengan Teman-Temanya. Ironisnya Diantara Pelajar Yang  Bolos Itu Terdapat Dua Pasangan Pelajar Yang Sedang Memadu Kasih Diwarung. Dua Pelajar Tersebut Berpacaran Dengan Masih Menggunkan Atribut Sekolahnya Masing-Masing. Oleh Petugas Seluruh Pelajar Yang Terjaring Razia Tersebut Langsung Dibawa Ke Kantor Satpol Pp Untuk Didata.

“ Razia Ini Untuk Menanggapi Laporan Masyarakat Ang Resah Akibat Banyaknya Pelajar Bolos, Alahamdulilah Anggota Kami Berhasil Menjaring Belasan Pelajar Mas. Bahkan Diantara Merekaada Satu Pasangan Yang Lagi Berduakan Di Warung, Diduga Mereka Membolos Dari Sekolah Terus Pacaran” Tegas Nur Khamid Kasi Trantib Satpol Pp Kota Kediri Saat Diwawancarai Wartawan.

Hal Yang Sama Juga Dilakukan Petugas Satpol Pp Kabupaten Kediri,  Puluhan Petugas Satpol Pp Menyisir Warung Di Kawasan Sumber Dlopo Dan Simpang Lima Gumul, Disejumlah Lokasi Tersebut, Petugas Berhasil Menjaring Puluhan Pelajar Bolos Dari Berbagai Sekolah Di Kabuapten Maupun Kota Kediri. Seluruh Pelajar Tersebut Langsung Dibawa Ke Kantor Dinas Pendidikan Setempat Untuk Didata Dan Diberi Pembinaan, Pihak Satpol Pp Kota Maupun Kabupaten Kediri Selanjutnya Mendatangkan Pihak Sekolah Dan Orang Tua Mereka Untuk Diberikan Sanksi Yang Berlaku.

“Razia Kami Sasar Di Warung-Warung Yang Berada Di Sumber Dlopo Dan Simpang Lima Gumul, Seluruh Pelajar Selanjutnya Di Bawa Ke Kantor Dianas Pendidikan Untuk Dibin” Ungkap Totok Laminarto Kasi Trantib Satpol Pp Kabuaptenn Kediri.

Belasan Pelajar Diberi Pembinaan Satpol PP Kabupaten Kediri

Dengan Banyaknya Temuan Pelajar Bolos Ini, Dapat Disimpulkan Kalau Tingkat Pengawasan Kediplinan Sekolah Terhadap Pelajar Masih Sangatlah Kurang. Sehingga Sangat Dibutuhkan Peningktan Kedisplinan Dimasing-Masing Sekolah, Agar Tidak Lagi Ditemukan Pelajar Berkeliaran Dijam Sekolah. (Hab).




luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com