Minggu, 31 Januari 2016

MUSIM HUJAN, HARGA KOMODITAS SAYURAN NAIK

Warga Sedang Membeli Sayuran Dipasar Stono Betek Kota Kediri


Kediri- Harga Komoditas Sayuran Mengalami pasca natal dan tahun baru,  Kenaikan Harga Di Pasar Setono Betek Kota Kediri Ini Antara Lain Bawang Merah , Bawang Putih, Wortel Dan Kentang .  Untuk Harga Bawang Merah Yang Semula Dibandrol 30 Ribu Rupiah Per Kilogram Naik Menjadi 32 Ribu Rupiah . Harga Kentang Dari 13 Ribu Rupiah Per Kilogram, Naik Menjadi 15 Ribu Rupiah Per Kilogram .


Selain Sayuran, Komoditas Lain Yang Mengalami Kenaikan Harga Adalah Telur Dan Daging Ayam.  Untuk Harga Telur Bahkan Menembus Angka 24 Ribu Rupiah Per Kilogram, Atau Naik Lebih Dari 5 Ribu Rupiah Per Kilogramnya . Sedangkan Untuk Harga Daging Ayam Dari Semula 28 Ribu Rupiah Per Kilogram Kini Jadi 30 Ribu Rupiah Per Kilogram .

Pedagang Mengaku , Kenaikan Harga Komoditas Sayuran Berkisar Antara 2 Ribu Rupiah Per Kilogram. Peningkatan Harga Ini Diakibatkan Oleh Datangnya Musim Penghujan Sehingga Produktifitas Pertanian Di Kediri Mengalami Penurunan.  Namun Demikian, Meski Harganya Tinggi Tetapi Minat Konsumen Juga Masih Relatif Tinggi, Karena Terdesak Kebutuhan.

“ mayoritas harganya naik, kenaikan disebabkan daangnya musim penghujan karena kiriman dari petani menurun” jelas wiji salah satu pedagang sayuran.

Untuk Beberapa Jenis Sayuran Ada Yang Mengalami Penurunan Harga,  Antara Lain Buncis, Cabe Merah Dan Cabe Kecil.  Khusus Untuk Harga Cabe Turun Hingga 5 Ribu Rupiah Per Kilogramnya Dari Harga Semula 35 Ribu Rupiah Per Kilogram Kini Jadi 30 Ribu Rupiah Per Kilogramnya . (Hab)
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com